Hiking Asrama Matauli

11.20 Offical Aldi K Pgbn 0 Comments

Ada banyak cerita yang terjadi dan kebahagian yang tak terlupakan, sekitar kurang lebih 250 siswa asrama matauli melakukan kegiatan hacking di dampingi 27 pengasuh dan Wakasek Asrama Bapak Imam Purhadi S.Pd.,M.M.
Ada 10 Pleton 6 Pleton Putra dan 4 Pleton Putri. masing-masing Pleton membawa Ubi dan Kayu Bakar. Perjalanan dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dengan berjalan kaki melalui dengan rute melewati GMS dan persawahan lalu tiba di lokasi tujuan di Batu Harimo. Dan tanpa banyak pertimbangan kami pun langsung menaiki gunung di pimpin oleh Bapak Aldi kurniawan Pgbn dan di ikuti oleh tim Pleton 1, 2, 3 dan seterusnya. Di perjalanan kali ini memang tak ada rintangan yang amat berarti karena sebelumnya 5 orang Laki-Laki Sejati(baca: Laki-Laki Sejati) telah melakukan survery terlebih dahulu, kita cukup mengikuti tanda panah yang ada pada setiap pohon yg bertanda panah ke atas berwarna hijau. 15 menit berlalu perjalanan masih terasa mengasyikkan, medan yang tak begitu menakutkan menjadikan kami lebih bersemangat lagi untuk sampai ditempat tujuan, yaitu pada posko 3, dimana diposko ini nantinya kita akan beristirahat, merebahkan badan sejenak, membakar ubi serta melakukan games dan tak kalah pentingnya menikmati indahnya ciptaan Tuhan. 30 menit berlalu sampailah kami di posko 3, satu persatu Pleton mulai sampai ditempat tujuan di dampingi pengasuh masing-masing. Setelah semua pleton sampai di posko 3 ada sekitar 15 menit waktu yg diberikan untuk beristirahat untuk minum dan makan roti, setelah 15 menit berlalu barulah masing-masing pleton mengambil kayu bakar dan menyalakan api untuk membakar ubi masing-masing yang nantinya akan dipersentasikan di hadapan juri.

Sembari membakar ubi, juri memerintahkan masing-masing pleton untuk membuat yel-yel, saat itu pula setiap pleton mulai membuat yel-yel masing-masing. 20 menit berlalu juri langsung memutuskan agar setiap pleton menampilkan yel-yelnya di hadapan juri beserta ubi yang telah dibakar, singkat cerita untuk penyajian ubi terbaik adalah jatuh pada kelompok  Pleton 1 Putri dan Yel-Yel terbaik jatuh pada Pleton 3 Putri. Ada hal yang menarik dari setiap yel-yel yang telah di bawakan masing-masing pleton dimana kebanyakan pleton membicarakan tentang "Burung" Hahahaha
dan yang lebih anehnya lagi ialah yel-yel Pleton 2 Putra yang berbunyi "Apel saja malas apel saja malas apalgi buat yel-yel" wkwkwkwk

namanya juga acara buat have fun ya sebisa mungkin kita buat lucu dan menyenangkan.

setelah acara games dan bakar-bakar ubinya perjalanan kembali dilanjutkan dengan rute yang agak menyusahkan dimana rute kali ini kita akan melakukan penurunan dan 30 menit perjalanan dilakukan tibalah kami di SMA Negeri 1 Matauli Pandan tepatnya di lapangan basket dengan wajah yang bahagia dan melelahkan. yeeeeeeee!!!!
semoga kegiatan ini awal dari kekompakan kita diasrama dan menjadikan kita lebih solid lagi di acara atau kegiatan yang akan datang. Next kita akan ke Air Terjun Aek Saili :D (Masih Rencana)





















You Might Also Like

0 komentar: