Mental dan Strategi Adalah Kuncinya

13.30 Offical Aldi K Pgbn 0 Comments


Chelsea sukses melaju ke final FA Cup setelah mengalahkan Spurs dengan skor 4-2.
The blues langsung menekan sejak awal pertandingan di mulai terbukti sebuah gebrakan pedro di menit ke 5 harus di hentikan oleh AlderWeilerd. Willian sebagai eksekutor sukses menjalankan perannya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0, dengan gol ini Chelsea tampil lebih agresif. Tapi Spurs tak mau berlama-lama dalam keadaan tertinggal terbukti di menit ke 18 berawal dari sepak pojok yang sempat di blok pemain Chelsea umpan jauh Erikson ke kotak penalti sukses di sundul Harry Kane yang tak bisa di halau Courtois dan membuat kedudukan imbang menjadi 1-1.

Pertandingan semakin menarik kedua tim saling jual beli serangan tetapi keduanya belum bisa menambah keunggulan, barulah di menit 42 ketika Moses melancarkan aksinya dengan liciknya Moses menggiring bola dan saat bersamaan Son Heung-Min datang dan menekel yang menyebabkan Chelsea mendapatkan hadiah penalti, tidak adanya Eden Hazard Willian pun mengeksekusi penalti dengan baik dan menjadikan Anak asuh Antonio Conte berbalik unggul 2-1 hingga babak pertama selesai.

Babak kedua di mulai Spurs terlihat bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan mereka, tanpa ragu Erikson lagi-lagi aktor di balik gol ke dua Spurs, umpan cantiknya sukses di manfaatkan Ali menjadi gol yang berlari di antara 2 bek Chelsea dan lagi-lagi merubah skor menjadi imbang 2-2.

Lantas Conte tak tinggal diam, Hazard dan Costa masuk menggantikan Willian serta Michy Batshuayi yang tampil kurang greget. Sepertinya Conte ingin merusak konsentrasi para bek Spurs yang pada awal laga mengawal Willian dan kali ini harus mengawal Hazard yang skilnya di atas-rata-rata.

Tetapi bukannya menyerang Chelsea malah mendapatkan serangan dari para pemain Spurs, untung saja para pemain The Blues mampu meredam serangan Kane dan kawan-kawan. Apa yang dilakukan Conte memang terbukti ampuh, di menit ke 75 berawal dari sepak pojok yang gagal di halau pemain spurs Walker sehingga bola tepat jatuh di sekitar Hazard dan tanpa ragu sepakan kaki kiri Hazard merobek gawang Lioris dan para pendukung The Blues bersorak gembira dan Chelsea lagi-lagi memimpin dengan skor 3-2.

Tak ada ampun bagi Spurs dengan masuknya Fabregas serangan Chelsea di menit 82 yang berawal dari satu dua Fabregas dan Hazard lalu di umpan ke Matic yang tanpa ragu melakukan sepakan kaki kirinya dengan keras dari jarak 25 meter bersarang di pojok kiri gawang Lioris yang tak bisa berbuat apa-apa dan saat itu seantero(baca: fans Chelsea) Wembley bersorak gembira mengingat skors menjadi 4-2 menyisakan waktu normal 8 menit.

Bukannya membalas Spurs hampir saja kebobolan di menit ke 86 andai tandukan Costa tidak melebar.
Dengan hasil ini Chelsea akan menunggu pemenang antara Manchester City vs Arsenal yang akan bermain malam ini pada Pukul 21.00 Wib.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Ake; Moses (Hazard 61'), Kante, Matic, Alonso; Willian, Pedro (Fabregas 74'); Batshuayi (Costa 61')

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen; Trippier, Wanyama (N'Koudou 80'), Dembele, Son (Walker 68'); Eriksen, Alli; Kane





You Might Also Like

0 komentar: