Selamat Datang Bapak Presiden Joko Widodo

11.45 Offical Aldi K Pgbn 0 Comments


Jum’at itu memang Hari yang sangat special diantara hari-hari lainnya :D
Jum’at 24 Maret 2017 akan jadi hari dan tanggal yang bersejarah dan akan di ingat bagi seantero Matauli karena di hari dan tanggal itulah orang nomor 1 di Republik ini datang untuk pertama kali menyempatkan diri sekitar kurang lebih 30 menit untuk melihat salah satu sekolah paling bergengsi di Sumater Utara, yaitu SMA Negeri 1 Matauli Pandan. Sekitar pukul 08.18 Bapak Presiden Ir. H Joko Widodo tiba di Kampus SMA N 1 Plus Matauli Pandan dengan pengawalan yang super ketat dan langsung menuju parkiran sekolah, dan saat itu pula Mantan orang nomor 1 Solo ini langsung disambut oleh Pembina Yayasan Maju Tapian Nauli Bapak Ir. H. Akbar Tanjung dan Kepala Sekolah SMA N 1 Matauli Pandan Bapak Murdianto S.Pd.,MM, lalu ketiganya dan juga di damping Ibu Negara berkeliling sekolah di iringi dengan Tarian dari siswi SMA N 1 Matauli Pandan dan singgah beberapa menit di depan ruang USBN. Tak lama kemudian Bapak Presiden dan rombongan berhenti beberapa menit untuk menyaksikan pertunjukan reog sebelum akhirnya seluruh rombongan(Gubernur, Menteri, Paspampres) menuju lapangan upacara dan melakukan foto bersama dengan para pimpinan sekolah dan siswa-siswi yang berprestasi.

Uniknya sepanjang berkeliling Kampus Matauli tak henti-hentinya para siswa-siswi, guru dan karyawan sibuk dengan Gadgetnya mengikuti Bapak Jokowi kemanapun demi mengabadikan moment yang sangat langka ini, terutama saat berada di lapangan Apel Sekolah.

Setelah selesai berfoto Bapak Presiden sempat berdialog beberapa menit sebelum akhirnya menaiki mobil Kepresidenan dan langsung menuju lapangan sepakbola Matauli. Dan disinilah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh warga Kampus Matauli karena sang Presiden akan menaiki Helikopter Super Puma TNI-AU melanjutkan kunjungannya dalam rangka meresmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Kecamatan Barus.

Sore harinya Bapak Presiden di jadwalkan akan berkeunjung ke Mandailing Natal dengan Helikopter Super Puma TNI-AU

Saya kira Bapak Presiden datang mau bagi-bagi sepeda juga :p :p

Adapun yang mendampingi Bapak Presiden dan Ibu Iriana ke sekolah ialah
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Sebelumnya pada hari kamis sore Bapak Presiden Joko Widodo mendarat di Ferdinand Lumban Tobing Airport yang di sambut langsung oleh Kaploda dan Gubernur Sumatera Utara Bapak Tengku Erry Nuradi, selanjutnya Bapak Presiden serta Ibu Negara menginap di Via Hotel Pandan.



































You Might Also Like

0 komentar: