Duel Manchester United vs Chelsea Yang Berbeda

23.55 Offical Aldi K Pgbn 3 Comments



Pekan perdana Premier League langsung menghadirkan partai bergengsi, Manchester United vs Chelsea yang akan dilangsungkan di Old Trafford Stadium. Bukan Cuma bergengsi, The Red Devils dan The Blues juga sama-sama di latih oleh mantan pemain yang pernah membela masing-masing pada eranya, Manchester United dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer dan Chelsea dilatih oleh Legenda Hebat mereka, yaitu Frank Lampard. Sebelumya publi sudah tahu kalau Solskjaer lebih dulu hadir di Old Trafford baru datanglah Lampard yang dengan senang hati menerima pinangan Club yang telah membesarkan namanya.

Langit tak slalu biru, begitulah ungkapan yang cocok untuk dua orang legenda ini, keduanya punya cerita masing-masing pada masanya, kini mereka tak lagi berduel sebagia pemain, baik Solskjaer maupun Lampard tentu tak akan terlena dengan jabatan yang mereka emban sekarang. Mereka sadar betul melatih club sebesar Manchester United dan Chelsea tidaklah mudah dan terlebih lagi ini merupakan duel pertama meraka sebagai pelatih dan duel perdana di Premier League.

Solskjaer sedikit beruntung sebab laga ini akan dimainkan dirumah sendiri, tentu diatas angin The Red Devils diunggulan menurut statistik sebagai tuan rumah. Akan tetapi diatas lapangan statistik tidak terlalu berpengaruh, namun Frank Lampard sudah wanti-wanti dengan status The Red Devils sebagai tuan rumah.

Kedatangan Maguire dari Leicester City membuat Solskjaer begitu amat gembira, betapa tidak lini belakang yang selama ini dikawal oleh Smalling dan kawan-kawan kini akan menjadi lebih solid, kabar terbaru juga menyebutkan bahwa mantan pemain The Foxes itu siap dimainkan melawan anak asuh Frank Lampard pada hari Minggu nanti.

Tentu public akan menerka-nerka dengan mudah siapa yang akan memenangkan pertandingan nanti, boleh saja berpacu pada hasil pramusim atau melihat history Solskjaer yang sempat membawa Juan Mata dan kawan-kawan sempat tidak terbendung sebelum akhirnya tersandung juga di pekan-pekan terakhir Premier League.

                Public juga harus mengingat history Lampard yang hampir saja membawa Derby County promosi ke Premier League dan sempat membungkam The Red Devils di Piala Liga saat Lukaku dan kawan-kawan ditangani oleh Jose Mourinho. Mau tak mau Solskjaer juga harus mempertimbangkan kemampuan Frank Lampard baik sebagai pemain maupun pelatih.

Dikubu sang tamu tampaknya Frank Lampard lebih mempercayai Pemain mudanya, terlihat dari Pramusim yang telah dijalani The Blues, Abraham, Mason, Pulisic,Christensen tampak menjadi kepercayaan Lampard, tetapi pemain lama seperti Giroud, Pedro, Jorginho tetap dimainkan Sang Manager. Bagaimana pun Lampard tetaplah seorang Pelatih yang amat mengerti rasanya jadi seorang pemain.

Lalu siapa yang akan unggul di Old Trafford?
Secara komposisi pemain kedua tim bisa dibilang berimbang, Solskjaer sepertinya akan memakai strategi musim lalu dan begitu juga Lampard. Juan Mata, Lingard, Pogba akan jadi andalan Solskjaer di lini tengah, Jorginho, Kovacic, Kante dipastikan akan mengisi lini tengah The Blues. Tentu duel ini akan jadi duel yang menarik, sebab dari banyak sektor kedua tim akan saling bunuh membunuh, khususnya pertarungan di lini tengah yang akan jadi kunci permainan dalam pertandingan nanti. Namun ada yang beda di kubu Chelsea, Sepeninggal Hazard yang hengkang ke Madrid, kini posisi tersebut diisi oleh Pulisic mantan pemain Borussia Dortmund.

Prediksi
Manchester United vs Chelsea [2-2]
Manchester United vs Chelsea [2-1]
Manchester United vs Chelsea [1-2]

Jadwal
Manchester United vs Chelsea | Minggu 11 Agustus 2019 Pukul 22.30 Wib

You Might Also Like

3 komentar: