Tulisan Tentang Lampu Ramadhan

09.31 Offical Aldi K Pgbn 1 Comments


Akhirnya kami sampai pada Bulan Ramadhan, bulan penuh keberkahan, yang di dalamnya semua amalan akan di lipat gandakan, hebat bukan? Tentu saja, sebab itulah orang-orang pada berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan pada bulan yang mulia ini.

Sebagai manusia yang bersyukur tentu kehadiran bulan Ramadhan ini memang begitu amat istimewa bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia, karena tidak semua bias sampai pada bulan yang suci ini, ada yang Allah wafatkan di bulan rajab ataupun sya’ban, oleh karena itu kita di anjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah agar di pertemukan dengan bulan Ramadhan.

Sebelum Ramadhan tiba, tentu ada sebuah kebiasaan yang di lakukan para remaja kita untuk memeriahkan bulan Ramadhan, dan ini sangat mahsyur dari tahun ke tahun, ya, Lampu Ramadhan!!!

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa lampu Ramadhan ini memang telah menjadi bagian yang penting kala Ramadhan telah tiba, para remaja masjid pun berlomba-lomba antara kampung yang satu dengan kampung yang lainnya untuk saling menghias kampung masing-masing dengan kreativitas dan semangat yang mereka miliki. Lihat saja disetiap daerah terkhusus daerah Tapanuli Tengah, beberapa kampung saling berhias diri dengan warna-warni lampu yang indah, jalanan yang dulunya terlihat biasa sekarang menjadi Lebih Berwarna.

Seberapa penting sih peran lampu Ramadhan pada malam hari?
Mungkin ada yang berpendapat penting ada pula yang berpendapat tidak penting.

Ya, lampu Ramadhan hanyalah penerang, penghias, penyemangat(bagi sebagian orang) dan sebuah cahaya yang hanya hidup pada malam hari, ketika siang hari tentu lampu-lampu ini akan mati, tapi apakah kita mengambil pelajaran dari Lampu Ramadhan ini?

Mulai hari ini sampai Ramadhan-Ramadhan yang akan datang, ada hal yang lebih penting lagi dari “Lampu Ramadhan” ini, ya semangat puasa kita, sholat 5 waktu kita, sholat tarawih kita, sedekah kita, baca Qur’an kita, Dzikir kita, dll. Jangan sampai Lampu Ramadhan ini hanya untuk bersenang-senang semata, boleh mengadakan Lampu Ramadhan setiap tahunnya, boleh memasang Lampu Ramadhan sebanyak-banyaknya, tapi ingat, jangan sampai Lampu Ramadhan ini melalaikan kita.

Ramadhan akan sia-sia jika kita hanya membawa semangat Ramadhan dalam lisan tapi tidak membawanya dalam dunia nyata, masih ada 26 hari lagi untuk memperbaiki semuanya.

Jangan lewatkan Ramadhan tahun ini sebab kita tak bisa jamin akan bertemu Ramadhan yang akan datang.

Ya Ramadhan tahun ini memang amat berbeda, bangsa kita tengah di landa sebuah musibah yang amat dahsyat, tentu ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita, kita jadikan Ramadhan 1441 H ini menjadi sebuah momentum yang baik bagi kita, kita berdoa kepada Allah, agar wabah ini segera berakhir, kita memohon kepada Allah aga kita di jauhkan dari wabah ini, dan jika ada yang terlanjur terkena dari wabah ini, bersabarlah, minta Kesembuhan Pada Allah. 
.
Berdoalah, bertobatlah, minta yang baik sama Allah, Allah Maha baik, Allah Maha Penyayang, Allah akan sangat malu jika ada hambanya yang mengadahkan tangan lalu bermohon sesuatu.

Terimakasih, Marhaban Ya Ramadhan!

You Might Also Like

1 komentar: